Jalan Tembus Dawuan-Tanjung-Kuncen

Jalan Tembus Dawuan-Tanjung-Kuncen



       Bunyi Gergaji mesin  kayu mulai di bunyikan menebang pohon jati, mahoni, Juhar .bambu dan pohon lain yang mengganggu  pembuatan jalan baru..Sebut saja Agus warsito salah seorang warga tersebut memberikan sebagian tanah untuk dijadikan jalan tembus dengan lebar 5 Meter dari jalan raya Kerten - Geneng  ke selatan sampai sungai dengan panjang 60 meter, di teruskan dari sungai ke selatan lagi sampai nyambung jalan Tanjung. Harapan warga setempat bisa tembus ke Dusun Ngreco ( kuncen ) dan ada jembatan penghubung jalan tembus tadi.
            Masyarakat Rt 03 RW 03 ( Tanjung ) , RT 02 RW 07 ( Dawuan Kidul Sungai )  dan RT 03 RW ( LOR sungai ) gotong royong menebangi kayu-kayu yang akan dibuat jalan tembus Tanjung sampai kuncen.
Dengan semangat saling bahu membahu menyingkirkan ranting , daun mahoni dan daun lain .
daun2 sebagian warga di kumpulkan buat pakan ternak. ranting-ranting sisa tebangan kayu jati dan pohon lain sebagian warga buat kayu bakar.
       Suyanto kepala Desa Semen disela-sela kesibukaanya menunggui kerja bakti dan memberikan saran kepada warganya cara membuat jalan dengan baik,pembuangan air harus lancar posisi jalan agar bergelembung di tengah biar tidak becek, untuk sementara dibuatkan jembatan  dari bambu atau di sebut SESEK jembatan dari pohon bambu.
semen mandiri
semen mandiri maju

Related Posts

There is no other posts in this category.

1 komentar

  1. Mantabbbb patut mendapat apresiasi untuk Mas Agus W.... Rukun Agawe Santoso, Bareng-bareng Mbangun Desa...

    BalasHapus

Posting Komentar