Kampung Guyup Rukun.

Rukun Agawe Santoso
Bareng-Bareng 
mBangun Deso


    pagi yang cerah menelusuri di kampung Guyup rukun.Dua tokoh  Dwi Rianto Jatmiko ( Mas Anto ) Dan Suyanto ( Kades Semen ) pada (24/12 ) bergegas menuju sebuah Dusun Semen tepatnya di Sumberagung masih di desa Semen. di sana dinanti masyarakat akan kerja bakti membuat jembatan penghubung antara Dusun semen ( Sumberagung) dan Dusun Greco ( kuncen).Puluhan masyarakat sudah siap2 untuk kerja bakti yang di pimpin Daud Anshori tokoh sekitar yang cukup di segani.Dalam sambutan Mas anto " Pembangan tidaklah pada saat2 akan ada pemilu,biasanya permintaan pembangunan banyak pada saat akan ada pemilu , namun pembangunan akan  kesinambungan walau even pemilu sudah usai , terus dan berkelanjutan"  .Setelah Daud Anshori 

memberikan Do'a , pembangunan jembatan penghunbung antar Dusun di mulai, terlebih dulu sarapan pagi buka tumpeng yang sudah diberi do'a . keakraban terbina dengan baik antara masyarakat dan atasan makan bareng duduk di tikar rame2 .tidak ada canggung maupun sungkan kita semua adalah keluarga besar, masyarakat Semen yang cita kerukunan dan saling gotong royong .
       Dalam sambutan kepala desa Semen pembanguan akan lancar selama masyarakat saling mendukung
saling gotong royong dan bergantian membantu sebuah budaya tinggalan nenek moyang dan turun temurun sampai sekarang , termasuk di Desa semen.apalagi hal2 yang sifatnya umum suatu misal mendirikan rumah, termasuk kerja bakti didalamnya terkandung nilai2 kegotong royongan.


         Secara simbolis pengggalian pertama di lakukan oleh Dwi Rianto Jatmiko ( Ketua Dewan Kabupaten Ngawi ) , di lanjutkan Suyanto kades Semen . dan diteruskan masyarakat Sumberagung semen,pimpinan Daud Anshori beliau juga kyai masjid di sumberagung.
semen mandiri
semen mandiri maju

Related Posts

Posting Komentar